(0380) 881580

info@undana.ac.id

Jl. Adisucipto, Penfui

Kupang, NTT 85001

07:30 - 16:00

Senin s.d Jumat

BPJS Cabang Kupang Gelar Sosialisasi JKN-KIS Bagi Mahasiswa FKM Undana

Kegiatan sosialisasi program JKN-KIS ini dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Bapak Emanuel Melkiades Laka Lena dan didampingi oleh Kepala Cabang BPJS Kupang Bapak Ario Trisaksono dan Dekan FKM Undana Prof. Dr. Apris A. Adu, S.Pt., M.Kes serta dihadiri oleh mahasiswa dan staf bertempat di aula FKM Undana, Kupang, 25 November 2023.

Acara ini diawali dengan sesi pemaparan materi dari BPJS Kesehatan. Sosialisasi fokus pada manfaat, prosedur program JKN, jenis penerima JKN, Tingkat penerima BPJS Kesehatan dan penggunaan mobile JKN untuk mengetahui status kepesertaan dan status aktif. Mobil JKN yang dilengkapi dengan berbagai fitur mulai dari fitur antrian, pengaduan dan pemindahan faskes. Selain itu Kepala Cabang BPJS Kesehatan mengatakan bahwa sebagai mahasiswa harus memiliki BPJS Kesehatan agar ketika sakit tidak perlu mengeluarkan biaya lagi karena BPJS Kesehatan bisa digunakan dari lahir hingga meninggal.

Dekan FKM Undana, Prof. Dr. Apris A. Adu., S.Pt., M.Kes menyatakan bahwa narasumber Bapak Melki ini merupakan orang yang luar biasa dimana beliau menekankan pada program kesehatan jika ada yang perlu diperbaiki pasti beliau akan perhatikan untuk memperbaikinya.

Pemaparan materi dari Bapak Melkiades beliau memperjelas manfaat dari BPJS Kesehatan yang sangat berguna bagi masyarakat Indonesia. Hal ini sangat mempengaruhi kualitas UHC (Universal Health Coverage). Dalam kesempatan ini, Bapak Melkiades  mengajak seluruh mahasiswa/mahasiswi FKM Undana agar semuanya memiliki kartu BPJS sehingga memudahkan pada saat kondisi sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *